SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI SD PLUS AL-MUHAJIRIN PURWAKARTA

Rabu, 18 Agustus 2021

KineMaster, We love it!

 

Sehari setelah Hari kemerdekaan RI yang ke-76, tepatnya 18 Agustus  2021, SD Plus Al-Muhajirin kampus pusat kembali menyelenggarakan seminar pengenalan dan praktek dari sebuah perangkat lunak ponsel pintar yang khusu digunakan untuk pengeditan video, tak lain dan tak bukan adalah KineMaster.

Kegiatan ini tidak dikhususkan untuk Guru-Guru SD Plus Al-Muhajirin saja, tapi juga oleh siapa saja yang hendak mengikuti kegiatan ini dengan peserta yang terbatas tentunya. Kegiatan yang berkaitan dengan IT terutam bidang pengeditan Video ini dimaksudkan untuk membekali para Guru dalam mengajar untuk mampu membuat media pembelajaran berupa audio-visual, sehingga Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) lebih menyenangkan.

KineMaster adalah sebuah perangkat lunak ponsel pintar yang khusus digunakan untuk pengeditan video.  Perangkat lunak ini pertama kali dirilis pada 2013 silam atau 8 tahun silam tepatnya pada 26 Desember 2013 oleh Nex Streaming. Awal kemunculan hingga sekarang, aplikasi KineMaster ini begitu menyedot perhatian publik karena fitur yang lengkap dengan perangkat yang mobile.

Dengan fitur-fitur yang tak kalah hebat dengan aplikasi serupa yang berbayar, KineMaster mampu menyuguhkan pengeditan video yang cukup sederhana namun dengan kualitas yang baik. Fitur-fitur seperti Kunci Kroma, layer, font, duplikat layer, video atau gambar, pemangkas, suara dalam klip, efek transisi, klip grafiscolor adjustment dan lain-lain mampu membuat KineMaster semakin digandrungi oelh para pembuat video atau para youtuber.

Adalah sosok Handrian, S.Pd pemuda kelahiran Jakarta, 09 Nopember 1987 yang rela berbagi ilmu di bidang IT terutama pengeditan video aplikasi KineMaster bertindak selaku narasumber dari Seminar atau Webinar kali ini. Dengan segudang pengalaman dan kegiatan yang saat ini digeluti oleh beliau, membuatnya bebas luas bergerak ke segala segmen dan mampu menjadikan pengalaman dan aktifitasnya lebih kreatif dan bermakna. Tetap semangat!



Penulis,

SB



0 comments:

Posting Komentar