SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI SD PLUS AL-MUHAJIRIN PURWAKARTA

Senin, 18 April 2022

Noda di Bulan Ramadhan

 


Semestinya di bulan Ramadhan penuh rahmat dan berkah ini dijadikan satu momentum bagi setiap kaum muslim laki-aki dan perempuan  untuk meningkatkan amaliyah ibadah untuk meningkatkan derajat keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

Banyak hal positif yang bisa dilakukan diantaranya, berdzikir atau i’tikaf di masjid, berinfak dan shodaqoh, membantu tetangga yang kesulitan baik secara materi atau tanaga, melaksanakan shalat taraweh dan masih banyak lagi amaliyah yang lainnya. Namun entah mengapa selalu saja ada hal-hal yang menodai indahnya bulan Ramadhan ini dengan melakukan hal-hal yang tidak terpuji bahkan cenderung brutal dan mampu menghilangkan nyawa orang lain.

 Kejadian beberapa hari yang lalu di malam hari tepatnya di pusat kota Purwakarta tercinta ini terjadi keributan yang melibatkan anak-anak remaja dengan membawa senjata tajam (sajam) yang pada akhirnya setelah sesuatu yang tidak diinginkan terjadi semisal terjadi korban,  barulah menyesal. Belum lagi tawuran antar warga yang  terjadi di daerah lain yang kian marak. Sesuatu hal yang miris adalah pada saat proses pemeriksaan ternyata mereka beragama Islam yang terprovokasi. Seharusnya mereka menambah keimanan dan ketaqwaan mereka di bulan penuh berkah ini tapi malah berlaku sebaliknya.

 Pada hal demikian, seharunya kita menempatkan rasa penyesalan kita di depan  bukan di akhir peristiwa sehingga kejadian-kejadian yang merusak citra Ramadhan tidak rusak karena noda tersebut.   

 

 


0 comments:

Posting Komentar