SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI SD PLUS AL-MUHAJIRIN PURWAKARTA

Senin, 05 September 2022

"PERJUSA" tumbuhkan jiwa patriotik yang yang berakhlakul karimah

 



Kegiatan kepramukaan merupakan kegiatan penting, dalam menanamkan karakter kebangsaan terhadap para siswa dan siswi bangsa Indonesia. Kepramukaan sendiri sebagaimana tercantum dalam Anggaran Rumah Tangga Gerakan Pramuka (bab II Pasal 7) adalah proses pendidikan di luar lingkungan sekolah dan di luar lingkungan keluarga dalam bentuk kegiatan menarik, menyenangkan, sehat, teratur, terarah, praktis yang dilakukan di alam terbuka dengan Prinsip Dasar Kepramukaan (PDK) dan Metode Kepramukaan (MK), yang sasaran akhirnya pembentukan watak, akhlak dan budi pekerti luhur.


Hari Jum'at dan Sabtu tanggal 3-4 September 2022 SD Plus Al-Muhajirin mengadakan kegiatan PERJUSA atau Perkemahan Jum'at Sabtu, yang diselenggarakan di Bumi Perkemahan Wanakula Camp. Kegiatan ini tentunya sebagai upaya dari SD Plus Al-Muhajirin dalam menanamkan pendidikan karakter kebangsaan terhadap para siswanya. Hal ini sejalan dengan tujuan pendidikan Indonesia yang mencanangkan pendidikan berkarakter terhadap generasi bangsa Indonesia. Antusiasme peserta begitu besar dalam mengikuti kegiatan ini, mengingat pada tahun sebelumnya PERJUSA tidak dilaksanakan mengingat masih adanya wabah Covid-19.


Acara tersebut dilepas langsung oleh Syaikhuna Al-Mukarrom DR. KH. Abun Bunyamin. MA. dihalaman depan SD Plus Al-Muhajirin Purwakarta.


Dalam kegiatan upacara pembukaan PERJUSA, yang dikomando oleh Kak Ating Supardi, M. Pd selaku perwakilan dari Satuan Komunitas (SAKO) Al-Maarif Purwakarta dan di ikuti oleh kakak-kakak Pembina Pramuka SD Plus Al-Muhajirin . Dan pada kegiatan kali ini juga Alhamdulillah bisa di didampingi oleh Kakak-kakak dari Satuan Komunitas (SAKO) Al-Maarif Purwakarta dan juga kakak-kakak dari DPMP Al-Muhajirin.


Dalam kegiatan ini, banyak ilmu yang diberikan oleh kakak panitia seperti PERJARI berupa PBB, Tali temali, Sejarah Pramuka, Game dll. Selain itu, ada kegiatan lomba pemilihan tenda terbaik, dan ada pula kegiatan pembekalan bagi Kakak-kakak yang akan naik tingkatan ke Penggalang. Alhamdulillah, hingga Sabtu siang selepas penutupan PERSAMI kegiatan aman, dan  berjalan lancar. 













0 comments:

Posting Komentar