SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI SD PLUS AL-MUHAJIRIN PURWAKARTA

Media sosial kami

Silahkan ikuti kami di media sosial.

Penghargaan

SD Plus Al-Muhajirin menerima penghargaan MOST ADMIRED CHAMPIONS dengan kategori "FAVORITE ISLAMIC ELEMENTARY SCHOOL IN QUALITY EDUCATION PROGRAM OF THE YEARS 2021".

Guru dan Staf

Guru dan staf SD Plus Al-Muhajirin.

Bangunan Utama

Guru dan staf SD Plus Al-Muhajirin dengan background bangunan utama.

PERJUSA

Perkemahan Jumat Sabtu, Lokasi Wanakula Camp 2-3 September 2022. "MELALUI KEGIATN PERJUSA, KITA WUJUDKAN PENGGALANG BERKARAKTER, PEDULI, DISIPLIN DAN TERAMPIL"

SELAMAT dan SUKSES

SD Plus Al-Muhajirin mendapat Penghargaan Indonesian School Excellent 2022 di Bandung

Selasa, 08 Maret 2022

SD Plus Al Muhajirin Sabet Sepuluh Gelar Jawara pada Puncak Peringatan Milad dan Haul Ke 29

Rangkaian kegiatan Milad dan Haul Pondok Pesantren Al-Muhajirin yang dimulai sejak tanggal 7 Februari Sampai 6 Maret 2022 dengan beragam kegiatan yang diperuntukan bbagi santri, guru, karyawan, orang tua dan masyarakat umum. 

Dalam puncak peringatan Milad dan Haul Ke 29 yang diselenggarakan tanggal 6 Maret 2022 di Pondok Pesantren Al-Muhajirin Kampus 3, dihadiri sejumlah tokoh baik nasional maupun Lokal. KH Miftachul Ahyar selaku Roisy Aam PBNU yang hadir berknan mencapaikan mauidhoh hasanah kepada seluruh hadirin yang hadir, dalam mauidhohnya beliau menyampaikan tentang keadaan dunia yang saat ini terjadi sebagaimana disebutkan Rasululloh SAW ddalam haditsnya sebagai Yaunul Haraj atau hari/masa yang tidak menentu.

Selain sambutan dari berbagai tokoh termasuk Mentri Pariwisata dan Ekonomi Kreaatif Sandiaga Salahudin Uno yang maemberikan sambutan secara virtual, acara juga diisi penampilan para santri, dan pengumuman para pemenang dalam berbagai perlombaan yang diselenggarakan dalam rangkaian kegiatan Milad dan Haul Ke 29.

Tak Kurang dari 10 Kategori Lomba SD Plus Al Muhajirin menyabet gelar Juara, baik yang diikuti siswa, guru maupun orang tua, dengan Rincian sebagai berikut : 

1. Hani Rizky Amelia, kelas 5 Siti Hajar, juara ke 3 M2B 

2. Zidanezaidan Kamil Akram, juara ke 1 Menyanyi B. Inggris 

3. Bu Ema st maryam, Juara 2 catur putri. 

4. L'Diva,  Juara 1 Cover lagu dan Juara Favorit Cover lagu πŸ™πŸΌ

5. 5 SITI KHODIJAH...JUARA 2 LOMBA VLOG GCM

6. Queeny Rizkya aghnat    Juara 3 lomba singing B. Inggris

7. Padus Guru, juara 3

8. Mumtaaz Azka khiyaari Juara 1 MQK

9. Sweet girl voice JUARA 1 lomba cover lagu membumi melangit kategori anak.

10. 1Utsman kids voice JUARA 3 lomba cover lagu mrmbumi melangit kategori anak  

580 Siswa di Wisuda Tahsin Al-Quran

Kemampuan membaca Al-Quran dengan tartil menjadi salah satu hal yang harus dimiliki oleh setiap muslim. Untuk mampu membaca Al-Quran dengan tartil perlu pembelajaran smenjak dini, maka SD Plus Al-Muhajirin melalui progran Pembelajaran Al-Quran terpadau bekerjasama adengan UMMI Foundation Surabaya menyelenggarakan pembelajaran tahsin secara komprehensif semenjak kelas 1 sampai kelas 6.

Sebagai bagian dari evaluasi, setiap tahun diselenggarakan wisuda tahsin bagi siswa yang telah lulus dalam munaqosah (Uji Komprehensif) membaca Al-Quran dengan Tartil. Pada Wisuda Tahsin tahun 2022, sebanyak 580 Peserta mengikuti wisuda Tahsin Yayasan Al-Muhajirin yang terdiri dari siswa SD/MI dan SMP/MTs dilingkungan Yaysan Al-Muhajirin.

Kegiatan wisuda yang diselenggarakan pada hari sabtu 5 Maret 2022 bertempat diaula Al-Madinah Al-Muhajirin Kampus 2, turut dihadiri Jajaran Yayasan Al-Muhajirin, Ketua MUI Kab Purwakarta dan Kepala Kantor Kemenag Kab. Purwakarta.

Dalam Wisuda kali ini Muhammad Zahran Al Fawwaz terpilih sebagai wisudawan terbaik SD Plus Al-Muhajirin berdasarkan hasil munaqoshah dan mendapatkan penghargaan yang langsung disamapaikan oleh ketua Yayasan A-Muhajirin Dr. Hj Ifa Faizah Rahmah, M.Pd.

Allohummarhamnaa bil Qurana