SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI SD PLUS AL-MUHAJIRIN PURWAKARTA

Jumat, 28 Juli 2023

Siswa Siswi SD Plus Al-Muhajirin Unjuk Kebolehan Dalam Demo Ektra-kurikuler

 


Berdasarkan Surat Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan No. 060/U/1993 dan Nomor 080/U/1993, kegiatan ekstrakurikuler adalah kegiatan yang diselenggarakan di luar jam pelajaran yang tercantum dalam susunan program sesuai dengan keadaan dan kebutuhan sekolah, dan dirancang secara khusus agar sesuai dengan faktor minat dan bakat siswa.


Sementara itu, menurut Peraturan Menteri Pendidikan Nasional Republik Indonesia No. 39 Tahun 2008 tentang Pembinaan Kesiswaan, kegiatan ekstrakurikuler merupakan salah satu jalur pembinaan kesiswaan. Kegiatan ekstrakurikuler yang diikuti serta dilaksanakan oleh siswa baik di sekolah maupun di luar sekolah, bertujuan agar siswa dapat memperkaya dan memperluas diri.

Berangkat dari Surat Keputusan dan Peraturan Menteri Pendidikan Nasional Republik Indonesia, maka SD Plus Al-Muhajirin melalui segenap tenaga pendidik dan dibantu dengan tenaga professional lainnya menyelenggarakan pendidikan luar sekolah ekstrakurikuler.

 

Ada banyak ektra-kurikuler yang diselenggarakan di SD Plus Al- Muhajirin sebagai sarana untuk memfasilitasi minat, bakat dan kemampuan peserta didik. Tidak berlebihan jika SD Plus Al-Muhajirin mempunyai segudang prestasi dengan dengan thropy berjejer di ruang TU hingga sebagian thropy sudah tidak ada tempat lagi untuk disimpan. Semua ini berkat pendidikan ekstra-kurikuler yang dijadwalkan setiap hari Jum’at  di setiap minggunya.

 

Di bawah naungan Yayasan  Al-Muhajirin, tidak hanya SD Plus 1 saja yang berprestasi tapi semua unit yang ada di bawah naungan Yayasan  Al-Muhajirin mampu berprestasi tidak hanya di wilayah kabupaten tapi mampu juga berbicara di level nasional. Tentu sebuah kebanggaan khususnya bagi para orang tua siswa yang berprestasi dan juga bagi sekolah dan Yayasan.

 

Hari ini, Jumat, 28 Juli 2023 kita bisa melihat bagaimana siswa-siswi SD Plus Al-Muhajirin beraksi menunjukkan kemampuan mereka sebagai aplikasi dari pembelajaran ekstra-kurikuler dengan menampilkan beberapa aksi dari ekstra-kurikuler :

1.      Sains Club      

2.      Math Club

3.      Pencak Silat

4.      Karate            

5.      English Club

6.      Musik

7.      Karate

8.      Tahfidz

9.      Solo Vocal

10.  Drum Band

11.  Tae Kwon Do

12.  Melukis

13.  Konten Kreator

14.  Memanah

15.  Badminton

16.  Futsal

17.  Tilawah

18.  Pupuh

19.  VolleyBal

20.  Robotik

21.  Qosidah

22.  Kalighrafi

23.  Tenis Meja

0 comments:

Posting Komentar