SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI SD PLUS AL-MUHAJIRIN PURWAKARTA

Senin, 04 September 2023

Perjusa (Perkemahan Jum'at Sabtu)

Perjusa adalah singkatan dari Perkemahan Jum’at Sabtu. Sesuai dengan namanya, Perjusa dilaksanakan pada hari Jum’at dan sabtu. Kegiatan Perjusa diperlukan untuk dapat melatih kemandirian para siswa, melatih kedisiplinan, melatih kerja sama dan gotong royong, belajar mencintai alam, belajar berorganisasi dan lain sebagainya. Berbagai kegiatan selama Perjusa adalah Lomba, Mendirikan Tenda, Api Unggun dan Seni, baris-berbaris serta outbound.


Gerakan Pramuka SD Plus Al-Muhajirin Purwakarta Gugus depan 01155 - 01156 mengadakan Perkemahan Jum’at Sabtu (Perjusa) tingkat Pramuka Siaga. Kegiatan yang dilaksanakan di Wanakula Camping Ground itu diikuti oleh 140 Murid kelas 5 dan 6 dan mengusung Tema "MENJADIKAN PRAMUKA SD PLUS AL-MUHAJIRIN YANG BERTAQWA, TERAMPIL DAN BERKARYA".

Gerakan Pramuka adalah pendidikan kepramukaan bagi kaum muda guna menumbuhkan tunas bangsa agar menjadi generasi yang lebih baik, sanggup bertanggung jawab dan mampu membina dan membangun negeri ini sebagai penerus generasi selanjutnya.

Dalam mencapai tujuannya, antara lain dalam upaya menanamkan dan menumbuhkan budi pekerti luhur dengan cara memantapkan mental, moral, fisik, pengetahuan, ketrampilan, dan pengalaman melalui berbagai kegiatan.

Untuk hal tersebut perlu memberikan pembekalan pengetahuan dan keterampilan bagi para anggota Pramuka, dalam upaya pembentukan watak dan mental menjadi manusia yang berkepribadian dan berjiwa Pancasila.

Dalam Perjusa kurang rasanya kalau tidak ada kegiatan-kegiatan, Antara lain kegiatan tersebut:

1. Penjelajahan

2. Kegitan Api Unggun

3. Perlombaan Antar Regu

·     Lomba Pentas seni

·     Lomba Kebersihan Tenda

·     Lomba Penjelajahan

·     Pembimbing terbaik

Perlombaan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kerja sama, sikap peduli terhadap teman, lebih percaya diri dan mendapat kesan edukasi tentang pramuka.

4. Upacara Penutupan Perjusa dan Pemberian Hadiah

” SALAM PRAMUKA “

0 comments:

Posting Komentar